Headlines News :
Home » » Cara Mudah Belajar Listening

Cara Mudah Belajar Listening

Written By Unknown on Senin, 13 Mei 2013 | 5/13/2013 06:30:00 AM



Listening adalah kemampuan kita untuk menerima dan memproses informasi yang berasal dari seseorang atau suatu media seperti audio atau video. Berikut adalah tips-tips yang bisa membantu kamu belajar listening dengan mudah:


Sering-sering lah berbicara dengan native English
Maksud dari native English di sini adalah orang asing yang berasal dari luar negeri yang menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi. Dengan sering nya kamu berbicara dengan mereka, secara tidak langsung telinga kamu akan merespon suatu bahasa yang baru dan hal ini akan membuat telinga kamu terbiasa dengan bahasa tersebut. Semakin sering kamu berbicara dan mendengarkan orang lain maka semakin tinggi tingkat pemahaman kamu akan bahasa tersebut.

Dengarkan lagu-lagu yang berbahasa inggris
Untuk pemula atau beginner, pilih lah lagu bahasa inggris yang ritme nya tidak terlalu cepat. Hal ini akan memudahkan kamu dalam mendengarkan kata-kata yang terdapat di lagu tersebut. Kalau perlu hafal kan dulu lirik lagu tersebut. Sebagai tambahan, pilih lagu-lagu yang kamu sukai,enak didengar, dan lebih bervariasi sehingga kamu tidak akan bosan mendengar nya.

Sering-sering lah menonton film berbahasa inggris dan jangan pake subtitle !
Kalau kamu masih sangat-sangat pemula, pilih lah film yang kamu sukai terlebih dahulu contoh nya Harry Potter. Pertama, tonton film tersebut dengan menggunakan subtitle. Apabila kamu sudah merasa paham dengan alur cerita dari film tersebut, coba lah untuk menonton nya tanpa subtilte. Insya Allah kemampuan listening kamu akan meningkat tajam !
Yakin bahwa kamu bisa !

Yakin kamu bisa atau believing in your self ! Yakin lah dengan diri sendiri. Jangan terpengaruh dengan orang lain atau teman yang sudah mahir, berfikir positif dan suggesti diri sendiri bahwa kamu bisa lebih baik dari mereka.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translator Tools

Visitor Counter

Google Translate

Your text

 
»

Content List

Loading...

Advice Words


Your Vote

What's Your Favorite Subject ?

Pocket Dictionary


Lecturer and Students

Lecturer and Students
 


Copyright © 2013-2014. Umk English - All Rights Reserved
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang