Headlines News :
Home » » Trik Belajar Speaking

Trik Belajar Speaking

Written By Unknown on Senin, 13 Mei 2013 | 5/13/2013 05:03:00 AM

 
Apakah Anda merasa bahwa Anda telah bertahun-tahun belajar mengenai bahasa Inggris tetapi tetap saja tidak dapat berkomunikasi dengan bahasa asing tersebut? Bukan berarti Anda yang tidak mampu dalam belajar, melainkan metode pembelajaran yang Anda ikuti tidaklah efektif. Lalu bagaimanakah pembelajaran mengenai bahasa Inggris yang efektif? Ternyata ada urutan tertentu yang terbukti efektif dalam menguasai ketrampilan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris.
Satu hal yang terkadang tidak disadari oleh guru atau tutor bahasa Inggris konvensional adalah metode mereka yang tidak berhasil membuat murid-murid mereka komunikatif dalam berbahasa Inggris. Dalam belajar mengenai bahasa Inggris, skill atau keterampilan yang pertama kali harus diajarkan adalah Listening atau ketrampilan mendengarkan. Kita harus terlebih dahulu belajar mendengarkan sebanyak mungkin percakapan, kosa kata, lagu, dan sebagainya yang menggunakan bahasa Inggris. Setelah mampu mendengarkan dengan baik, baru kita bisa berkomunikasi secara lisan atau Speaking dengan lancar.
Setelah ketrampilan mendengarkan (listening) dan berbicara (speaking) telah dipelajari secara intensif, maka kita dapat mulai belajar untuk membaca (reading) text atau bacaan mengenai bahasa Inggris. Jadi adalah hal yang salah jika memulai belajar Bahasa Inggris melalui ketrampilan membaca atau menghafalkan kosa kata melalui bacaan. Kita akan lebih mudah menguasai Bahasa Inggris dengan mendengarkan terlebih dahulu.Apalagi jika belajar Grammar, tidaklah efektif jika dilakukan tanpa belajar Listening dan Speaking.
Pada urutan terakhir adalah ketrampilan menulis. Ketrampilan ini dikenal paling sulit sehingga tahapan menulis bahasa Inggris ada dipaling akhir setelah kita menguasai Listening, Speaking, dan Reading. Didalam menguasai tiap ketrampilan mengenai bahasa Inggris, Anda juga secara otomatis menguasai komponen-komponennya seperti Vocabulary, Grammar, dan Pronounciation.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translator Tools

Visitor Counter

Google Translate

Your text

 
»

Content List

Loading...

Advice Words


Your Vote

What's Your Favorite Subject ?

Pocket Dictionary


Lecturer and Students

Lecturer and Students
 


Copyright © 2013-2014. Umk English - All Rights Reserved
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang